Jumat, 03 Juni 2011

15 CARA MEMBELI KEPERCAYAAN DARI ATASAN ANDA

1. Punya sikap yang peduli / mau menolong atasan
2. Selalu berikan ide-ide segar dan jangan putus asa, bila ditolak, coba dengan cara yang berbeda
3. Jadilah seorang problem solver ( bukan problem REPORTER )
4. Jangan hitung-hitungan waktu dalam bekerja
5. Jangan menolak bila diberikan tugas-tugas yang bukan tugas Anda
6. Selalu terlibat aktif didalam rapat
7. Harus menguasai data à apabila ditanya
8. Tidak fokus kepada hal-hal yang negatif / kekurangan atasan Anda
9. Berikan lebih ( extra mile ) dari yang diminta
10. Selalu bela kepentingan atasan dihadapan bagian / divisi lain
11. Jangan membantah secara langsung! Bila itu bukan kesalahan Anda, cari waktu yang tepat untuk jelaskan maksud Anda
12. Jaga ekspresi wajah Anda dihadapan atasan saat menghadapi situasi yang tidak Anda harapkan atau tidak suka ( jangan monyong, manyun, buang muka, dsb )
13. Jangan pernah berkata ”Tidak Bisa” atau ”Tidak Mungkin” ketika menerima suatu tugas ! atasan Anda ingin melihat sejauh mana Anda berjuang dan mencoba !!!
14. Secara inisiatif, ajukan diri untuk menolong atasan Anda, ketika ia menghadapi permasalahan
15. Lain-lain : bangun hubungan dengan atasan misalnya dengan makan siang bersama, kirim artikel yang bermanfaat dari internet kepada atasan, kirim sms motivasi, dll.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar